UNIVERSITAS KARTINI SURABAYA

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1441H / 2019

Surabaya, 5 Desember 2019

 

 

Umat Islam  memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Sabtu, 9 November 2019. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

Rasa cinta yang teramat besar untuk Rasulullah Nabi Muhammad Saw. Nabi Akhir Zaman yang hingga deti terakhir dalam hidupnya selalu menyebutkan satu kata, Ummati…Ummati…Ummati… sesungguhnya Nabi Muhammad SAW. selalu berdo’a kepada Allah SWT. agar selalu menjaga umatnya. Mengingat cinta Rasulullah yang sangat luar biasa maka sebaiknya kita membaca Sholawat sebanyak-banyak sebagai Kado untuk Rasulullah SAW.

Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Universitas Kartini Surabaya Rektor Universitas Kartini Surabaya Dr. M. Khusni Mubarok,SHI.,M.Pd.I, dalam ceramah keagamaan beliau menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. sekaligus belajar kembali dan meneladani segala bentuk sikap yang dicontohkan oleh Nabi, “Menghormati, mematuhi dan membahagiakan orang tua adalah salah satu dari sikap dan teladan Rasulullah kepada kita semua. Selain orang tua yang ada dirumah Dosen dan para pendidik juga adalah orang tua bagi kita jadi dalam kehidupan kita, Jangan sampai kita keluar dari sekolah dalam artian lulus tanpa ridho dari beliau-beliau yang telah mendidik dan membuat kita memiliki wawasan yang luar biasa” Ungkapnya.

Dr. M. Khusni Mubarok,SHI.,M.Pd.I – Rektor Universitas Kartini Surabaya

Secara garis besar Bapak Rektor ingin menyampaikan bahwa sikap Uswatun Hasanah Rasulullah terhadap orang tua, atau orang yang lebih tua agar menjadi salah satu sikap yang tertanam didalam diri seluruh Mahasiswa di Universitas Kartini Surabaya.

Dalam kesempatan ini tidak hanya menjadi wadah acara keagamaan saja namun di kesempatan ini, merupakan malam keakraban yang dihadiri oleh Pengelola yaitu Bpk. Taufik beserta Ibu, Ketua Yayasan HUSI selaku Badan Penyelenggara, serta Jajaran Rektorat Dekanat dan Seluruh Karyawan Universitas Kartini.Acara yang dikoordinasikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kartini Surabaya ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak. (Taree)

 

Previous

Next

2 Comments

  1. Sri Warjiyati

    Selamat dan sukses…semoga universitas Kartini bertambah kuat menuju 4.0 dan silaturahim tetap terjaga membangun kebersamaan,maju bersama bergandeng tangan merajut asa yang lebih baik

    Reply
    • Taree Oxford

      Alhamdulillah, terima kasih atas do’a dan harapannya Ibu… semoga kita mampu berbenah diri dan menjadi seperti yang diharapkan .

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp

Panitia PMB

Panitia PMB

Aya - Staff Penerimaan Mahasiswa baru

online

support dan informasi

support dan informasi

Doni | TU Staff

online