UNIVERSITAS KARTINI SURABAYA

Universitas Kartini Surabaya Wisuda Ratusan Wisudawan Berkualitas Tinggi

Universitas Kartini Surabaya (Unkar) menggelar Rapat Senat Terbuka dengan acara tunggal wisuda sarjana strata I ke- XXX & magister hukum ke-III Tahun 2019 yang mewisuda sebanyak 117 wisudawan di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (7/9/2019).

Rektor Unkar, Dr Endang SetyawatiSE MM menyatakan, hari ini Unkar telah mewisuda sebanyak 17 wisudawan, yang terdiri dari Fakultas Ekonomi sebanyak 22 wisudawan, Fakultas Hukum 76 wisudawan, Fakultas Tekni sebanyak 14 wisudawan dan sisanya lulusan magister hukum.

“Ini adalah wisuda yang ke-30 yang dilakukan oleh Unkar. Namun demikian, sebenarnya ada satu program yang belum diwisuda, yakni Informatika yang memasuki tahun kedua,” ucapnya.

Dengan adanya program studi (prodi) Informatika ini, maka Fakultas Teknik memiliki dua jurusan, yakni Informatika dan Industri.

Dalam perkembangannya saat ini, Unkar sudah menjalin kerjasama dengan Peradin Sidoarjo, Lawyer and Legal dan lainnya. Adanya kerjasama ini, akan meningkatkan kualitas lulusan dari Unkar sendiri.

Mengingat mahasiswa Unkar , kebanyakan adalah para pekerja dan berusaha menyelesaikan kuliahnya di bangku perkuliahan dan meraih gelar sarjana. Agar karir mereka bisa meningkat dan lebih baik lagi.

Di Unkar sendiri, ada mahasiswa yang berkarir di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan sudah berpangkat Kombes Pol, Ketua Peradin Jatim, pengusaha dan lainnya.

Jumlah mahasiswa Unkar selalu meningkat setiap tahunnya. Hingga saat ini, total mahasiswa Unkar dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik tercatat sebanyak 661 mahasiwa yang masih menimba ilmu di bangku perkuliahan.

Unkar yang memiliki kampus di Jl Raya Nginden Surabaya itu, perkuliahannya dilaksanakan sore hari dan tidak ada perlakuan khusus bagi mereka yang sudah bekerja. Untuk meningkatkan kualitas lulusan, Unkar tengah mengejar target akreditasi untuk Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik yang masih akreditasi C. Sedangkan untuk Fakultas Hukum sudah terakreditasi B.

“Kami mengupayakan akreditasi untuk semua fakultas dan program studi meraih akreditasi B ,” kata Rektor. Dr Endang SetyawatiSE MM (ded)

Previous

Next

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start a Conversation

Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp

Panitia PMB

Panitia PMB

Novita - Staff Penerimaan Mahasiswa Baru

online

Support dan Informasi

Support dan Informasi

Hani - Staff Akademik

online